Tekad 2014

Entah sejak kapan aku ini menjadi pendengar yang baik. Pernah seorang teman perempuan menelpon selama sejam sambil menangis, bercerita tentang kisah cintanya yang… yah begitulah. Lalu pada kesempatan lain, teman perempuan satu lagi menelpon sambil menangis karena soal sepele tapi… yah begitulah. Dan banyak teman-teman perempuan lain bbm, whatsapp, YM, dll bercerita tentang life dan love mereka, sedih dan senangnya mereka, harapan dan mimpi mereka. Dan aku pun selalu berusaha menjadi pendengar yang baik. Karena aku sendiri bukan tipe orang yang mudah bercerita seperti itu. Bahkan kalau dipikir-pikir aku belum pernah menceritakan apapun kepada siapapun, meski waktu itu terasa perih seperti teriris pisau tipis. Aku lebih memilih diam. Toh nanti juga hilang sendiri. Walau ada yang belum hilang sampai sekarang. Mungkin udah biasa kali ya. Nah kalau temen cowok juga pasti ada yang cerita-cerita. Tapi biasanya mereka lebih tegar. Kecuali yang satu ini. Mungkin karena terlalu dalam, terlalu cepat, dan terlalu… akhrinya meledak. Oh man… I can’t explained the feeling right now.  But time will heal, my friend. Time will heal.

Lalu kenapa postingan ini judulnya Tekad 2014? Biasanya kan Resolusi 2014? Kita lihat definisi dari kbbi berikut ini.

resolusi /re·so·lu·si/ /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu — yg akan diajukan kpd pemerintah

tekad /te·kad/ /tékad/ v kemauan (kehendak) yg pasti; kebulatan hati; iktikad: memasang –; sudah bulat — nya; membarui — nya;

Dari dua definisi tersebut, aku lebih sreg dengan kata “tekad”. Sepele sih tapi… yah begitulah. 😀

Dan salah satu Tekad 2014 adalah: Lebih sering melihat bintang, dan meteor shower tentunya. Untuk tekad yang lain, just ask.

Iklan

2 thoughts on “Tekad 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s